Jumat, 21 Oktober 2011

Latar Belakang

MUQADDIMAH
"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah SWT." (QS. 3 :110)
"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya yang teratur, seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh." (QS. 61 : 4)
"Sampaikanlah dariku walaupun hanya satu ayat." (Al Hadits)
Mahasiswa muslim Matematika ITS yang merupakan bagian dari umat Islam mempunyai kewajiban untuk melakukan dakwah Islamiyah dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah sehingga bisa memberi nuansa Islami dalam kehidupan kampus.
Untuk itulah diperlukan suatu wadah yang bisa menampung aspirasi umat, khususnya mahasiswa mahasiswa muslim Matematika ITS dalam melaksanakan dakwah Islamiyah. Kebutuhan akan adanya suatu wadah dakwah Islamiyah itulah yang mendorong terbentuknya "IBNU MUQLAH" sebagai suatu lembaga kajian Islam di jurusan Matematika ITS.
SEJARAH
Lembaga Dakwah Jurusan ini bernama Kajian Islam Ibnu Muqlah yang selanjutnya disingkat IM. Ibnu Muqlah didirikan pada bulan September tahun 1993 di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Keputih, Sukolilo, Surabaya.
Jargon
Berilmu dan Berakhlak
Lambang dan Keterangannya
Roda : Keteknikanlogo im
Tulisan : Nama Kajian
Menara Masjid : Beraqidah Islam
Gambar M : Matematika
Warna Hijau pada Tulisan M : MIPA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar