Pages

Rabu, 20 Agustus 2014

UNIK DAN SEDERHANA, PERERAT UKHUWAH DENGAN HALAL BIHALAL


Kepengurusan Ibnu Muqlah periode 2014/2015 diawali dengan program dakwah Halal Bihalal. Prodak IM ini dilaksanakan pada 7 Agustus 2014 bertempat di ruang T101 jurusan matematika FMIPA ITS. Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 dengan dihadiri kurang lebih 38 ikhwan dan 28 akhwat. Tak hanya dari mahasiswa, halal bihalal IM juga dihadiri oleh dosen jurusan matematika selaku undangan.
Acara dibuka dengan tilawah dari M. Ilham dan dilanjutkan sambutan dari Asmianto, ketua umum Ibnu Muqlah. Sambutan kedua dari Bapak Imam Mukhlas selaku pembina Ibnu Muqlah. Kemudian acara inti yaitu penyampaian materi oleh Bapak Soeharjupri, dosen matematika. Serta kultum dan sharing pengalaman oleh Mas Affan, mahasiswa matematika 2010 yang kini tengah menempuh kuliah di Arab Saudi.


Menurut Ilham, salah satu panitia pelaksana, acara halal bihalal IM ini merupakan acara yang luar biasa dengan kemasan unik, penataan ruang yang kreatif, lesehan, serta penyajian makanan yang sederhana. Antusias peserta memperindah suasana ukhuwah. Pun banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil hikmahnya dari 3 undangan istimewa, ketiganya yakni Pak Soeharjupri (dosen), Pak Darmaji (dosen), dan Mas Affan (mahasiswa matematika 2010).

Acara yang berlangsung hingga menjelang maghrib ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Darmaji. Selain guna bersilaturrahmi dan mempererat ukhuwah, halal bihalal ini juga untuk sharing dan berbagi pengalaman dari tamu undangan. “Alhamdulillah dan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat”, tutur Ilham. (yun)

0 komentar:

Posting Komentar